Blog ini dibuat sekedar untuk berbagi, supaya teman-teman bisa lebih waspada. Penipuan semakin lama semakin marak, dengan cara yang semakin beragam, baik itu melalui sms, email, sosial media, dan masih banyak media-media yang digunakan oleh para penipu. Apabila teman-teman ingin berpartisipasi silahkan kirim artikelnya ke rekeningpenipu@hotmail.com
Apabila anda ingin melacak siapa penipu anda, bisa anda manfaatkan jasa pelacak seperti disini

Friday, July 18, 2014

www.indosat-th2014.com penipu

Hari Rabu 17 Juli 2014 Pkl.04.59 saya menerima SMS di HP saya dari nomor
HP 085694136027 yang berbunyi:

"SLMT (tulisannya disingkat dari sononya) SimCARD anda 08571xxxxxx mdpt
uang tunai 45jt dari Poin Plus-Plus INDOSAT. PIN (TBL48VG) u/ info lebih
lanjut cek di website http://www.indosat-th2014.com"
Saya cek di website tersebut memang mencantumkan daftar pemenang (mobil,
motor, dan juga uang tunai sebesar 45jt) yang saya heran, dalam
keterangan Pengambilan Hadiah tertulis: Batas Pengambilan Hadiah berlaku
selambat-lambatnya 2 (dua) hari. Apabila pemenang tidak mengkonfirmasi
(mengurus) hadiah yang telah ditentukan, maka hadiah tersebut akan
dialihkan kepada kandidat pemenang yang lain.

Kata-kata itu meragukan, karena biasanya untuk undian semacam itu tidak
ada batas waktu sependek 2 hari seperti tersebut di atas, dan tidak ada
pengalihan pemenang ke kandidat pemenang berikutnya. Yang saya tahu,
apabila sampai batas waktu yang ditentukan (biasanya 1 bulan) hadiah
tidak diambil, maka akan disumbangkan ke Dinas Sosial.

No comments:

Post a Comment